oleh

KPA Nagan Raya Memperingati HAUL Wali Ke -12 Megelar Doa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

 

AHC | NAGAN RAYA : Memperingati hari meninggalnya, Deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Tengku Hasan Muhammad Ditiro dan Panglima Gerakan Aceh Merdeka ( GAM ) Tengku Abdullah Syafi’i Komite Peralihan Aceh (KPA) Nagan Raya menggelar dzikir dan santunan puluhan anak yatim yang berlangsung di kediaman Wakil Panglima ( Wapang ) Jamaluddin Desa Pante Cermen Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya. Jumat (3/6/2022) ( Malam Sabtu)

Kegiatan Dzikir dan Doa bersama yang dipimpin lansung oleh ketua Muna Nagan Raya dan turut dihadiri sejumlah Panglima Sago dalam Kabupaten Nagan Raya.

Panglima Nagan Raya Azhari. R.A yang disampaikan melalui Wakil Panglima ( Wapang) Jamaluddin menyebutkan, kepada awak media bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan sebagai salah satu wujud dan kepedulian mengenang jasa arwah pahlawan Syuhada Deklarator Gerakan Aceh Merdeka Tengku Hasan Muhammad Ditiro dan panglima Gerakan Aceh Merdeka Tengku Abdullah Syafi’i yang lebih dahulu meninggal dunia dalam perjuangan GAM.

Pantauan awak media Sementara dalam kegiatan tersebut juga dihadiri .Ketua Muna Nagan Raya Sekjen muna ustat kama. Jasa jaringan syuhada . Panglima Lima daerah , Panglima sagoe dalam Kabupaten Nagan Raya dan Ketua putroe Aceh.

Jamaluddin ( Wapang) juga menambahkan selain Zikir atau doa bersama juga menyatuni puluhan anak yatim, alhamdulillah dengan doa Syuhada kegiata yang kita laksanakan tersebut terlaksana dengan baik, dan tidak ada hambatan apa apa. Ucap Wapang kepada awak media.

Semoga dengan kita laksanakan doa dan santuni ini kita harapkan bisa tersampaikan kepada para syuhada yang sudah mendahului kita. Sedangkan kita yang masih hidup ini hanya bisa mengirimkan doa, tutup. Wapang. Jum’at. 3/06/2022. ( * )