by

Kisah Prajurit TNl Asal Aceh Dapat Beasiswa Kuliah S2 Di Kampus Biru (UGM) Dan Hari lni Menyandang Gelar MPA

 

ACEH BARAT | acehhebat.com : Patut kita apresiasi salah satu putra aceh asli  Tepatnya  hari ini Rabu 20 April 2022, Dantim lntel Korem 012/TU Kodam Iskandar Muda Kapten lnf Rais, S.AP., MPA., menyelesaikan jenjang Kuliah S – 2 di Kampus ternama yang ada di lndonesia yakni UGM Yogyakarta dan di Wisuda oleh Rektor Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., lPU., ASEAN.Eng., dengan predikat sangat memuaskan. Rabu, 20/04/2022.

Kapten Rais putra terbaik asal Aceh ini lahir di Langsa pada tanggal 16 Agustus 1979. Biografi kepribadiannya dikenal begitu smart, genius dan memiliki semangat yang tinggi. Terbukti dirinya mampu mengikuti seleksi pada saat penerimaan calon Mahasiswa di UGM melalui jalur Beasiswa TNl AD dan menjadi satu – satunya Prajurit yang lulus mewakili Pulau Sumatera.

Di Kampus Biru tersebut, Kapten lnf Rais mengenyam ilmu di Fakultas llmu Sosial dan llmu Politik serta Prodi Magister Manajemen dan Kebijakan Publik.

Kabar kelulusan (Wisuda) ini tentunya sangat membanggakan bagi TNI AD, khususnya bagi Korem 012/Teuku Umar Kodam lskandar Muda. Sebab, selama 2 tahun (Februari 2020 – Januari 2022) dirinya mampu menyelesaikan studi dan memenuhi seluruh syarat pendidikan Magister dan diberikan gelar Master of Public Administration (MPA) melalui beasiswa penuh dari TNl AD.

Berkat keberhasilannya tersebut, mencatatkan nama Kapten Inf Rais, S.AP., MPA., menjadi Alumni Angkatan Pertama program kerja sama antara UGM dan TNl AD dalam bidang pendidikan khususnya Program Pasca Sarjana bagi Perwira dan Bintara dalam agenda meningkatkan kualitas SDM.

Yang mana awal mula perjanjian atau nota kesepahaman tersebut ditanda tangani lansung oleh Rektor UGM dan Jenderal Andika Perkasa pada Jum’at (10/1/2020) di Ruang Tamu Rektor UGM.

Atas dasar kerjasama tersebut mengantarkan Kapten lnf Rais, S.AP., MPA., secara bangga mengenakan Toga setelah menempuh masa – masa studinya tanpa harus melepas jabatannya sebagai seorang Prajurit TNl AD.

Sebagai salah satu Wisudawan, Kapten lnf Rais sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para Dosen dan Rektor serta terkhusus kepada Jenderal Andika Perkasa yang telah memberinya peluang dan ruang menumbuhkembangkan pendidikan bagi Prajurit TNl AD secara inklusif maupun terorganisir.

“Saya haturkan terimakasih secara mendalam kepada almamater serta seluruh Bapak dan lbu Dosen yang telah berdedikasi membimbing maupun mangampu mata kuliah. Akhir kata, ungkapan terimakasih terkhusus untuk Rektor UGM dan Jenderal Andika Perkasa yang telah menciptakan jembatan bagi Prajurit TNl AD dalam menambah wawasan agar lebih berkualitas. Ini semua sangat berarti dan UGM akan selalu di Hati”, ucap Kapten Rais dengan bangga. Rabu, 20 /04 /2022. ( * )