by

Juanhar Ketua Forum Keuchik kuala mendapat Mandat Untuk Membentuk APDESI Se Kabupaten Nagan Raya

 

acehhebat.com |Nagan Raya  : Pada Musyawarah Nasional IV Asosiasi Pemeritah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang di laksaksanakan pada Tanggal 17-18 September 2021 di Hotel Golden Boutigue., Juanhar ketua forum keuchik Kecamatan Kuala nagan Raya Aceh Menerima surat mandat untuk membentuk pengurusan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Nagan Raya.

Ketua Forum Keuchik kecamtan kuala Juanhar mengatakan kepada awak media, Hasil di sepakati bapak presiden biaya opreasional kepala desa 3% Stempel di kembalikan lambang garuda. Dan komitmen bapak presiden gaji aparatur perbulan bukan per 3 wulan.

“Presiden sudah perintahkan ke Mentri tingal di regulasi”ucapnya

Dalam kesempatan itu, lanjut Juanhar, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengupayakan untuk menambah anggaran dana desa tahun depan. Tahun ini, untuk dana desa. 

“Hal tersebut disampaikan Jokowi ketika menjadi pembicara di acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Desa 2022 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2022).”tuturnya

Lebih lanjut Ia menambhkan, Dalam pernyataannya, Jokowi menyetujui untuk mengupayakan kenaikan gaji kepala desa serta mengalokasikan sebesar 3 persen dari total anggaran desa untuk biaya operasional. 

“Mengenai stempel,  presiden mencolek Mendagri Tito. Dia meminta Tito membuat instruksi untuk menyamakan stempel pimpinan desa berlambang garuda”ujarnya

Juanhar juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung sehingga sebagai putra nagan raya sudah berada dalam Silahtur Rahmi Nasional (SILATNAS) tersebut terutama kepada Dinas DPMGP4 kabupaten nagan raya atas nama Pemerintah Kabupaten pungkasnya. Selasa, 29/03/2022. ( * )