oleh

Edi Kamal Anggota DPRA Serah Terima Rumah Layak Huni Untuk Warga Nagan Raya Dan Sajadah Masjid

 

ACEH HEBAT. COM| NAGAN RAYA : Edi Kamal. SKM Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh ( DPRA) Fraksi Demograd Daerah Pemilihan 10 meliputi Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Kabupaten Simeulu dan pada ini iyanya melihat lansung pembangunan rumah layak huni di Kabupaten Nagan Raya. Sabtu, 24/12/2022 .

Edi Kamal mengatakan selain melihat Rumah Layak huni sejunlah 35 unit di daerah Kabupaten Nagan Raya, juga menyalurkan Sebanyak 151 Mesjid di Kabupaten Nagan Raya menyerahkan bantuan Berupa Sajadah Panjang dan Kipas Angin Usulan Edi Kaman Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melalui dinas Syariat Islam Aceh.

Budi Agus Syahwono warga Gampong Cot Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, mengukapkan di saat kehadiran Anggota DPR Aceh melihat pembangunan Rumah layak huni.

Dan kelihatan Budi terharu dan berlinang air mata di saat Salah seorang Anggota DPR Aceh hadir kediamannya, karna selama ini Saya ( Budi)  belum ada tempat berteduh, namun dengan ada bantuan dari Pak Edi Kamal politisi muda ini Alhamdulillah sudah bisa berteduh bersama keluarga. Ucapnya.

“Namun harapan budi Pak Edi Kamal kedepan terus bersama Rakyat “

Edi Kamal selain menyerahkan Rumah layak huni juga menyerahkan Bantuan Sajadah Masjid, kipas angin dan Wayerles untuk secara simbolis di Mesjid Jamik Syuhada Gampong Lung Baro Kecamatan Suka Makmue dan diterima lansung oleh seluruh pengurus masjid dan di saksikan oleh Keuchik masing masing Desa.

Pemilihan lokasi secara simbolis tersebut dilakukan di Mesjid Jamik Syuhada Gampong Lung Baro mengingat sejarah mesjid tersebut pernah di kunjungi presiden Soeharto pada masanya.

Edi Kamal yang merupakan Anggota DPRA dari Partai Demokrat mengatakan, menyaluran bantuan dari usulannya tersebut diharapkan dapat berguna untuk tempat ibadah dan untuk umum.

“Kita terus berupaya memperbaiki dan memberi perubahan baik bentuk bantuan dan fasilitas lainya” Kata Politisi Partai Demokrat tersebut asal Kabupaten Nagan Raya dari Dapil 10 Aceh.

Sementara itu salah satu penerima Bantuan Sajadah Masjid dan kipas angin tersebut mengucapkan terimakasih atas penyeluran, dimana fasilitas tersebut merupakan kebutuhan rutin yang langsung terpakai setiap saat serta sangat berguna untuk mesjid.

“Faslitas ini sangat berguna dan dimanfaatkan setiap saat di Mesjid tentunya hal ini menjadi kebutuhan rutin”Kata Rusman Keuchik Gampong Meureubo saat menerima Bantuan untuk mesjid Darul Anshar Gampong Meureubo Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya.

Adapun penyeluran bantuan tersebut diantaranya, 88 mesjid menerima bantuan Kipas Angin dengan jumlah berfariasi ada yang 3 dan 2 kipas sedangkan untuk sajadah Panjang ada 63 mesjid penerima berjumlah satu sajadah dengan panjang 6 meter.

Hadir dalam penerima bantuan tersebut sejumlah pengurus Partai Demokrat baik kabupaten dan Kecamatan serta sejumlah Keuchik Gampong dan pengurus mesjid. Sabtu. 24/12/2022. (*)